Loading Kegiatan

« Semua Kegiatan

  • kegiatan ini telah berlalu.

PERTEMUAN RUTIN GABUNGAN KELOMPOK TANI “USAHA BERSAMA”

10 Januari @ 08:00 - 17:00

Pada hari selasa 09 januari 2018, jam 09:00 sampai selesai bertempat dirumah Bapak Tukijan,telah dilaksanakan rapat rutin gabungan kelompok tani ( GAPOKTAN) “USAHA BERSAMA” yang dihadiri oleh seluruh pengurus dan anggota.turut hadir pula dalam pertemuan tersebut, Kepala Desa Makarti Jaya,Camat Taluditi,Kapolsek Taluditi dan PPL Kecamatan Taluditi.

GAPOKTAN “USAHA BERSAMA” Berdiri sejak tahun 2009 dengan anggota awal 23 Orang. Pada waktu itu GAPOKTAN “USAHA BERSAMA”mendapat bantuan dana Rp. 100.000.000 dari Pemerintah Kabupaten Pohuwato. seiring dengan berjalannya waktu saat ini GAPOKTAN “USAHA BERSAMA” Beranggotakan 62 Orang  Anggota tetap dan 16 Orang Anggota tidak tetap .GAPOKTAN “USAHA BERSAMA” saat ini mempunyai usaha yaitu peminjaman modal usaha bagi anggota kelompok tani.” Alhamdullilah pada saat ini modal usaha GAPOKTAN Tersebut sudah mencapai Rp. 295.000.000″ jelas Kepala Desa Makarti Jaya.

Dalam sambutannya Kepala Desa Makarti Jaya menghimbau kepada pengurus agar kirannya dapat meningkatkan kinerjanya dengan baik dan supaya usahanya dapat dikembangkan misalnya dengan pengembangan ternak dan penyediaan sarana produksi ( SAPRODI)

Dalam acara tersebut Bapak Camat Taluditi juga memberikan sambutan dan arahan kepada pengurus dan anggota GAPOKTAN “USAHA BERSAMA” Beliau menghimbau kepada seluruh anggota agar kiranya dapat meningkatkan setoran pinjaman pada waktu yang ditentukan bersama,dan juga dihimbau kepada seluruh masyarakat agar supaya dapat bergotong – royong membersihkan lingkungan masing-masing.

Tak ketinggalan pula Bapak Kapolsek Taluditi Memberikan arahan supaya seluruh Warga Desa Makarti Jaya dapat Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (KAMTIBMAS).

 

 

Facebook Comments

Detail

Tanggal:
10 Januari
Waktu
08:00 - 17:00
Kategori Kegiatan: