ntu

KUNJUNGAN MAHASISWA NTU (NANYANG TECHNOLOGIKAL UNIVERSITY) SINGAPORE

Sebagai tindak lanjut kerjasama antara Nanyang Technologikal University (NTU) Singapore dengan Burung Indonesia , maka pada hari ini Jum’at 02 Juni 2017 di Desa Makarti Jaya Kecamatan Taluditi Kabupaten Pohuwato kedatangan tamu adik – adik Mahasiswa yang akan melakukan Praktek lapangan/Kuliah Kerja Nyata (KKN). Mahasiswa tersebut terdiri dari 8 Perempuan dan 6 Laki – laki . ke 14 Mahasiswa tersebut merupakan Mahasiswa jurusan Enviranment Sains (Ilmu Lingkungan Hidup) Nanyang Technologikal University Singapore.
Sabtu , 03 Juni 2017 Adik – adik Mahasiswa tersebut memulai kegiatannya yang terbagi menjadi 3 Kelompok. Kelompok Satu beranggotakan 4 Orang menuju ke Desa Lembah Permai. Mereka di sana akan belajar tata cara pembuatan Terasering, bercocok tanam Jagung dan Kakao serta mengajar bahasa Inggris kepada Pelajar di Desa Lembah Permai. Kelompok Pertama tersebut akan belajar di Desa Lembah Permai selama 3 hari yang selanjutnya akan bergeser ke Desa Puncak Jaya. Di Desa Puncak Jaya Adik – adik Mahasiswa tersebut akan belajar bercocok Tanam Jahe Merah dan Kakao.Terakhir mereka akan menuju ke hutan Makarti Jaya selama 3 hari. Kelompok Kedua beranggotakan 4 Orang berada di Desa Makarti Jaya. Ke Empat Orang tersebut belajar Pembuatan Pupuk Organik (Kompos), Budi Daya Tanaman Kakao, serta belajar Peternakan yang ada di Desa Makarti Jaya. Adapun Kelompok yang ketiga berjumlah 6 Orang menuju ke Hutan Desa Makarti Jaya. Berjarak Kurang lebih 3 Km dari Desa Makarti Jaya tepatnya di Wilayah Hutan Doyong. Mereka akan melakukan penelitian serta belajar tentang Flora dan Fauna yang ada di Hutan. Ketiga Kelompok tersebut secara bergantian akan bergeser dari Desa Makarti Jaya selama 3 Hari, Kehutan Desa Makarti Jaya selama 3 Hari, ke Desa Lembah Permai selama 3 hari dan ke Desa Puncak Jaya selama 1.
Sesuai dengan rencana Adik – adik Mahasiswa tersebut akan belajar dan praktek lapangan di Desa Makarti Jaya dan sekitarnya sampai dengan tanggal 11 Juni 2017 dan selanjutnya akan bertolak ke Negara asalnya yaitu Singapore.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan