SDN 05 Taluditi Desa Makarti Jaya

SDN 05 Taluditi Desa Makarti Jaya
Proses Pembelajaran di SDN 05 Taluditi Desa Makarti Jaya
Proses Pembelajaran di SDN 05 Taluditi Desa Makarti Jaya

Makarti Jaya (06/01/2017)-SDN o5 Taluditi merupakan salah satu Sekolah yang berada di Desa Makarti Jaya. Disekolah ini terdapat 8 orang Guru Pengajar yang terdiri dari 6 orang Guru PNS, 1 orang Guru Abdi dan 1 orang Guru Kontrak SM3T. Sedangkan jumlah siswa yakni 108 siswa dari kelas 1 sampai kelas 6.

Sekolah ini merupakan salah satu Sekolah unggulan yang ada di Kecamatan Taluditi. hal ini ditegaskan oleh Kepala Sekolah yakni Ibu Sartin Usman, S.Pd.I “Tahun ini kami mengirim dua siswa untuk mengikuti Olimpiade di Tingkat Kabupaten yakni Olimpiade IPA dan Atletik”.

Sekolah ini juga memiliki Motto ” Sekolah Yang Perduli Terhadap Lingkungan Bersih”, yang membuat sekolah ini mendapatkan Penghargaan Adiwiyata Provinsi Gorontalo pada tahun 2014.

Foto0501Proses pembelajaran di Sekolah ini berjalan dengan baik, presentase kehadiran siswanya pun cukup menonjol. Namun demikian, tetap ada kendala yang dihadapi oleh pendidik dalam melaksanakan proses pembelajaran. “kesulitan yang kami hadapi yakni penyesuaian kurikulum saja, yang awalnya kita sudah pakai kurikulum 2013 kemudian dikembalikan lagi ke kurikulum KTSP” terang Kepala Sekolah.

Apel Bersama Penurunan Bendera
Apel Bersama Penurunan Bendera

Tak lupa Kepala Sekolah mengharapkan semoga Pemerintah baik ditingkat Kabupaten, Provinsi hingga Pusat dapat lebih memperhatikan lagi kondisi Sekolah ini. (Oleh:Catur Bayu Aji, SH)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan