VERIFIKASI DAN FALIDASI DATA TNP2K DESA MAKARTI JAYA

Verifikasi KK Miskin Desa Makarti Jaya (Foto:Catur)
Verifikasi KK Miskin di Dusun Rejo Mulyo, Desa Makarti Jaya (Foto:Catur)
Verifikasi KK Miskin di Dusun Rejo Mulyo, Desa Makarti Jaya (Foto:Catur)

Makarti Jaya (22/11/2016)-Jumlah Kepala Keluarga Miskin Kabupaten Pohuwato tahun ini mengalami peningkatan. Hal ini sesuai data TNP2K yang diterima oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato. Oleh karena itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato membentuk Tim dari beberapa SKPD untuk melakukan Verifikasi dan Falidasi Kepala Keluarga Miskin diseluruh wilayah Kabupaten Pohuwato. Tidak terkecuali di Desa Makarti Jaya, Kecamatan Taluditi, yang hari ini dilakukan Verifikasi dan Falidasi KK Miskin di 5 Dusun yang ada di Desa Makarti Jaya.

“Permasalahan KK Miskin merupakan masalah bersama yang harus dipecahkan, baik oleh Pemerintah Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi bahkan Pusat, hal inilah yang menjadi dasar mengapa Verifikasi dan Validasi kali ini dilakukan” ujar Bapak Suharto Kepala Desa Makarti Jaya.

Adapun tim yang turun untuk memverifikasi dan memvalidasi KK Miskin di Desa Makarti Jaya berjumlah 5 orang. Dan hingga saat ini mereka telah melakukan verifikasi didampingi oleh masing-masing Kepala Dusun. Harapan pemerintah jumlah KK Miskin ini dapat ditekan. sehingga keberhasilan pemerintahan akan nampak. (Oleh: Catur Bayu Aji, SH)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan