PENANDATANGANAN KPAD DAN PELEPASAN BIJI KAKAO TALUDITI OLEH BUPATI POHUWATO

Foto Bersama Bapak Bupati Pohuwato

Dalam rangka upaya konservasi hutan yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten pohuwato, maka telah diadakanlah Kesepakatan Pelestarian Alam Desa oleh Pemerintah Kabupaten Pohuwato yang diwakili oleh beberapa Desa yang terletak dpenandatangannnisekitar Kawasan Hutan Kabupaten Pohuwato termasuk Desa Makarti Jaya bersama salah satu lembaga yan sangat mendukung upaya konservasi tersebut yakni Lembaga Burung Indonesia.

Penandatangan KPAD ini dilaksanakan di Desa Makarti Jaya pada hari Jumat Tanggal 07 Oktober 2016 dimana dihadiri langsung oleh Bapak Bupati Pohuwato beserta Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato.

KPAD ini bertujuan untuk menjaga kelestarian hutan sehingga hutan yang lestari akan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat sampai kedepanya oleh anak cucu. Disamping itu juga KPAD ini ditandatangani agar masyarakat dapat menjaga habitat hewan-hewan yang ada di hutan sehingga tidak akan terjadi kepunahan di masa mendatang.

penandatangannnDisamping penandatangan KPAD kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pelepasan Biji Kakao Taluditi yang sudah bersertifikasi untuk dilakukan penjualan langsung ke Luar Negri. Kakao Taluditi yang berpusat dimakarti Jaya adalah Kakao terbaik yang ada di Kabupaten Pohuwato Bahkan Provinsi Gorontalo. Hal ini merupakan wujud kerja keras masyarakat Desa Makarti Jaya dalam Upaya penngkatan Kualitas hidup ekonomi Desa Makarti Jaya dan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dan juga Lembaga Burung Indonesia.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan